ROG GX800 Laptop Sultan, bertenaga kencang


ASUS ROG GX800.Laptop gaming terbaik tahun ini dengan spesifikasi monster. kali ini ASUS ROG telah meluncurkan Laptop dengan spesifikasi yang tidak dapat kita bayangkan, pasalnya Laptop terbaru nya ROG GX800 memiliki spesifiki yang bahkan melebihi harapan laptop gaming yang ada dipasaran saat ini. 

semua hardware gaming adalah produk berkelas kakap. harganya dibandrol sekitar 95 juta. yah, 1 mobil setara 1 laptop . ada yang bertanya kenapa laptop ini dibandrol dengan harga yang begitu mahal. untuk apa sih menciptakan laptop semahal ini, emang ada yang beli. 

yah ini semua adalah hasil kerja keras dan apresiasi ROG dalam dunia perlaptopan dan gaming. tentu saja ROG mengeluarkan produk produk premium mereka masing masing dong. silakan simak artikel tentang ROG GX800 dibawah ini:

mari kita lihat review ROG GX800 dibawah ini :
ASUS ROG GX800 tampak dari belakang


desain body ROG GX800 dengan dilengkapi water cooling

keyboard dengan RGB keren yang nyaman digunakan


kalian tau, ROG adalah Laptop pertama yang menggunakan pendingin water cooling. ini merupakan ciri khas dari produk ROG dalam dunia perlaptopan. dengan logo "mata" dan warna merah. 


Desain sempurna dengan bahan terbaik, semua dirancang untuk kebutuhan mu
bisa dilihat dari desain yang telah disempurnakan, GX800 telah disempurnakan dari generasi sebelumnya (GX700).Bahkan sepertinya, ASUS seolah ingin memberikan identitas wujud yang seragam bagi perangkat-perangkat gaming machine premium buatannya dengan merancang bodi mereka hampir sama persis, bahkan lebih baik.
Panel LID atau covernya terbuat dari alumiunium, pun begitu dengan area keyboard serta palm rest. Sementara bodi bagian bawah, khususnya cover penutup untuk mengakses kompartemen bagian dalam tempat menyimpan HDD, SSD, dan RAM terbuat dari material plastik khusus.

Beralih pada pada desain bodi bagian dalam, meski sebelumnya penulis sempat menyinggung bahwa ASUS ROG GX800 memiliki desain serupa dengan predecessor-nya, tetap saja basis rancanganya lebih disempurnakan. Kali ini ASUS telah beralih dari single LED keyboard yang berwarna merah, menjadi menggunakan RGB keyboard yang dapat memancarkan bermacam warna. Jelas ini update yang sangat baik, karena secara personal, penulis beranggapan RGB keyboard lebih keren daripada single LED keyboard. Anda pun dapat menyesuaikan nyala lampunya melalui ROG Aura yang terdapat pada ROG Gaming Center.
keyboard RGB

Perbedaan khusus ASUS GX800 dari generasi sebelumnya
Meski sebelumnya dikatakan penampilan luar dari GX800 dan seri notebook gaming premium ASUS yang lain hampir sama persis, hal ini tidak terjadi pada komponen bagian dalamnya. Perusahaan yang dinahkodai oleh Jerry Shen ini, benar-benar mengganti hampir seluruh hardware penting pada perangkatnya itu dengan teknologi terbaru. Hampir bisa dibilang, suksesor ASUS ROG GX700 tersebut bermandikan teknologi anyar yang paling update sekarang ini.
tabel perbandingan GX700 dan GX800
ASUS ROG GX800 memiliki luas penampang layar (display) yang lebih besar daripada GX700 yakni 18,4 inci dengan kemampuan 4K. Kemampuannya komponen pengolah grafis serta kecepatan maksimum prosesornya juga diperbarui menjadi lebih gahar.

Kartu grafis yang digunakan bertipe 2 Way SLI GTX1080. Artinya ada dua buah VGA card GTX 1080 yang ditanam di dalam notebook, kemudian performa dan kinerja dari keduanya digabungkan untuk menghasilkan satu kekuatan yang lebih besar.

spefikasi GTX 1080 memiliki CUDA Core sebanyak 2560, sementara base clock 1607 MHz dan boost clock 1733 MHz.  Satu buah GTX 1080 memiliki VRAM sebesar 8 GB GDDR5X dengan jalur memori bus selebar 256 bit berkecepatan 10 Gbps. tapi ini ada 2 GUYS!

Tentu saja graphic card kelas teratas dari Nvidia ini telah dibekali dengan fitur VR Ready serta beberapa teknologi lainnya antara lain Nvidia G-Sync, Vulkan API, OpenGL dan lainnya. Semua fitur tersebut berguna untuk memaksimalkan serta mengoptimalkan efek efek di dalam game agar bisa berjalan mulus ketika dimainkan.

enak nya bisa megang laptop ROG GX800 ^^
Sementara prosesornya, Intel Core i7-7820HK, mempunyai kecetapan clock speed lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yakni 4,6GHz. Clock speed yang lebih tinggi tentu saja berpengaruh besar pada kinerja dan processing speed pada komputer secara keseluruhan, antara lain mampu meningkatkan frame rate (FPS) pada game.

Clock speed yang lebih tinggi juga bisa mempercepat waktu rendering 3D/video editing dan mempercepat berbagai aplikasi yang sangat boros daya atau resource intensive, seperti game dan beberapa aplikasi sosial media yang menggabungkan foto, video dan teks sekaligus di dalamnya.

Anda pun dapat melakukan overclocking dengan cara yang terbilang sangat mudah. Clock speed dapat ditingkatkan melalui tools atau aplikasi khusus yang telah disediakan ASUS secara pre-installed pada notebook tersebut yakni ASUS Gaming Center. Skenario yang dapat dilakukan antara lain, menaikan frekuensi tegangan pada CPU dan GPU secara manual sampai ambang batas tertentu.

 
ASUS Gaming Center
Yang paling berbeda adalah, ASUS telah mendesain ulang konsep pendinginan pada watercooling di ROG GX800. Pada seri terbarunya ini, ASUS mengatakan telah membuat aliran watercooling yang terbuat dari radiator tersebut mampu mengaliri dua buah GPU sekaligus CPU yang terpasang di dalam notebook tersebut untuk mendinginkan sistem.

Hal itu pula yang mampu membuat CPU-nya mampu di overclock hingga frekuensi 4,6GHz dengan aman ketika dalam mode docking mode (notebook telah terpasang dengan docking watercooling). Untuk mendapatkan kemampuan yang paripurna pada notebook ini, Anda harus menggunakan docking mode, agar dua buah VGA serta kemampuan CPU bisa “disiksa” sampai batasnya.

Nah, berbeda dengan ASUS ROG GX700, ketika dalam mode docking mode, pengguna harus memasang dua buah charger yang totalnya mencapai daya 660W. Satu charger dipasang di notebook dan satunya lagi harus dipasang pada pada watercooling.

WaterCooling GX800
Perbedaan selanjutnya, ROG GX800 menggunakan SSD yang ditambah menjadi 3 keping. SSD tersebut menggunakan slot PCIE Gen-3 M.2 dengan kecepatan bandwidth serta lebih hemat daya.
 
Kemudian, notebook ini juga dilengkapi dengan WiFi antena eksternal. Dengan menggunakan eksternal WiFi kemampuannya dan kecepatan notebook dalam menangkap sinyal menjadi lebih baik dibandingkan WiFi antena standar. ASUS sendiri mengklaim bahwa daya jangkaunya dalam menangkap sinyal dapat di boost hingga 50 persen lebih baik daripada mengunakan antenna standar. Hal ini memudahkan para gamers saat hendak memainkan game online saat tidak menggunakan LAN.
antena wifi dengan kecepatan melebihi standar

Keyboardnya pun kini telah menggunakan mekanikal keyboard. Hal ini praktis membuatnya kenyamanan dan daya tahan papan ketik tersebut menjadi lebih unggul dari sebelumnya. Feel saat menekan keyboard tersebut terasa clicky juga sangat halus dan empuk. Tombol WASD diberikan warna agak bold dengan aksen putih disekelilingnya. 
 

Layar dengan teknologi G-SYNC
NVIDIA G-SYNC adalah sebuah fitur yang ditempatkan pada layar dari NVIDIA. G-SYNC memperhalus gerakan gambar dengan menyesuaikan refresh rate layar dengan refresh rate yang dihasilkan oleh GPU.

Agar gambar yang dihasilkan oleh layar ini lebih baik lagi, ASUS turut memberikan teknologi in-plane switching atau yang biasa disebut dengan IPS. IPS menawarkan akurasi dan reproduksi gambar yang lebih baik, IPS sangat cocok untuk hal-hal seperti, fotografi, desain grafis, konten game 3D, hingg membuat film. 

Layar IPS ini juga mendukung sudut pengelihatan yang lebih besar yakni 178 derajat baik dalam keadaan vertikal maupun horizontal. Keuntungannya, dari sisi gamer, mereka bisa mendapatkan posisi terbaik dan ternyaman dari suduh manapun yang diinginkan. Tentunya dengan hal itu, para gamers akan lebih mudah mempertontonkan kehebatannya pada khalayak ramai.

Di dalam display pun telah disematkan teknologi bernama Spendid Display. Fitur yang sangat menyenangkan ini, mempunyai empat buah mode yang bisa dipergunakan pengguna untuk menyetel layar agar nyaman ketika dipergunakan. Empat mode tersebut antara lain, Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode.

Normal Mode adalah, mode dimana LCD telah diprogram (setting) secara lebih optimal untuk kenyamanan tampilan visual. Penggunaan mode ini cocok untuk bekerja sehari hari, seperti mengedit dokumen dan melihat gambar.

Eye Care Mode adalah, mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari cedera pada retina mata. Mode ini dirancang untuk keperluan penggunaan laptop dalam waktu yang lama.


Hasil Benchmark mode extreme
dengan didukung oleh 2 Way SLI GTX1080. ini benchmark yang dihasilkan ROG GX800:
Game Batman AK



kesimpulan
Laptop ASUS ROG GX800 ini benar benar hebat. mulai dari spesifikasi yang gila serta desain laptop yang keren. ASUS kali ini memang benar benar serius bersaing dengan produk produk terkenal lain dalam dunia perlaptopan. intinya laptop ini sangat luar biasa ini para gamer dan untuk keperluan sehari-hari sepeti editing, gaming, dsb.
nah sekarang mengertikan kehebatan dari ASUS ROG ini. Produk dengan ciri khas nya dan spesifikasi muktahir ini dapat menjadikan laptop ROG GX800 sebagai laptop terbaik tahun ini.

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Proses Pembentukan Program dalam C++?

Apa sih Hubungan C dan C++ | Bahasa pemograman

prosesor Intel® Core™ i7-7700K 8M Cache, up to 4.50 GHz